Duuhhh... PKL Pancer Dorr SEMRAWUT!!


Wisata di Pacitan memang menjadi andalan Pemerintah daerah Pacitan untuk mendongkrak PAD (Pendapatan Asli Daerah) dan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar.
Termasuk Wisata Pantai Pancer Dorr yang menjadi salah satu icon wisata andalan terbaru di Pacitan yang berada di Kelurahan Ploso dan dianggap sebagai pesaing Pantai Wisata Teleng Ria yang pengelolannya masih dibawah kendali pemerintah daerah setempat.
Namun seiring dengan berkembangnya geliat wisata tersebut, munculnya pedagang kaki lima yang menjamur bagaikan tumbuh di musim hujan dan berjajar di sebelah "walking stage" membuat pandangan pengunjung terganggu karena lapak yang mereka buat seadanya terlihat semrawut dan terlalu dekat dengan area pejalan kaki. Belum lagi sampah yang ditimbulkan akibat adanya pedagang kaki lima tersebut, yang berserakan disepanjang area pejalan kaki membuat kenyamanan pengunjung wisata Pancer Dorr.
Tentu saja hal ini menjadi tanggung jawab pihak terkait (dinas Pariwisata) untuk menata pedagang Kaki Lima tersebut, memang telah dibangun lapak baru bagi PKL, namun letak lapak yang menjauh dari area pantai akan menjadi permasalahan tersendiri bagi proses penataan PKL tersebut.
Perlu adanya perencanaan yang matang dalam penataan lapak PKL suapaya tidak menjadi permasalahan baru di masa yang akan datang.
=@lex Nourman=

0 Response to "Duuhhh... PKL Pancer Dorr SEMRAWUT!!"

Posting Komentar